Sunday, February 25, 2018

Deemo

Deemo


Deemo | Featured
Game dengan genre musik adalah sesuatu yang cukup jarang ditemui di App Store, jadi begitu ada sebuah game musik dari developer yang cukup ternama maka game tersebut biasanya akan mendapat perhatian yang besar, seperti Deemo dari developer Rayark. Saya sendiri telah mencoba Deemo di Tokyo Game Show tahun lalu, namun tidak sempat menjajalnya terlalu lama karena ada banyak orang juga yang mengantri. Namun sekarang setelah memainkan game ini sekitar 2 jam saya bisa bilang bahwa ini adalah salah satu game musik terbaik yang pernah saya mainkan.

Gameplay

Deemo merupakan game musik dengan cara bermain yang sederhana dan juga umum. Not musik akan jatuh dari atas ke bawah dan tugas kamu adalah tap not tersebut ketika mencapai garis yang berada di bawah layar. Jika kamu terlalu cepat atau terlalu lambat maka kamu akan memutuskan kombo yang telah kamu bangun dengan cara tap not tanpa terputus. Namun Deemo memiliki toleransi yang terbilang baik karena jika kamu terlalu cepat namun masih berada dekat dengan garis maka tetap akan dihitung sebagai kombo.
Fokus dari Deemo adalah permainan piano yang indah sehingga kamu akan memainkan piano sepanjang game, ini juga membuat tipe tapnya tidak banyak dan bahkan hanya ada 2: tap biasa dan slide. Ini mungkin membuat kamu berpikir game-nya menjadi terlalu kasual tapi tidak sama sekali, hal tersebut justru membuat game-nya menjadi fokus dan juga mempunyai tema yang jelas.
Deemo | Screenshot 1
Jika kamu berhasil dengan tap not pada saat yang tepat (charming hits) maka di akhir sebuah game, kamu dapat melihat statistiknya. Namun selama saya memainkan game ini saya tidak dibuat merasa harus mengumpulkan score dan juga tap pada saat yang tepat. Deemo mampu membuat saya fokus kepada dentingan pianonya dan musiknya tanpa harus memikirkan mengenai score dan detail lainnya.
Hal ini didukung dengan sinkronisasi not yang baik, jadi antara lagu dengan not yang turun dari atas layar mempunyai timing dan juga pola yang sama sehingga terasa seperti memainkan lagunya secara langsung. Kamu nantinya akan jauh menikmati game ini setelah memainkan sebuah lagu beberapa kali dan menghafalkan ritme lagunya karena itu akan membantu sekali dalam memainkan game ini.
Deemo | Screenshot 2
Bagi yang sudah lebih �profesional� juga tetap dapat terlayani karena game ini menggunakan 3 tingkat kesulitan yang berbeda di jumlah not yang harus di tap, selain itu juga masih ada tingkat kecepatan dari 1 sampai 9, sehingga kamu terus dapat berlatih mulai dari yang mudah sampai akhirnya cukup mahir untuk memainkan lagu sulit dengan kecepatan 9.

Presentation

Deemo | Screenshot 3
Deemo mempunyai presentasi yang terbilang tidak biasa karena game ini menggunakan cerita dan animasi pendek sepanjang gamenya. Memang tidak mempengaruhi apa-apa namun cukup menyegarkan untuk melihat ada selipan yang tidak biasa di game dengan genre seperti ini. Grafisnya terbilang biasa saja dengan presentasi 2D yang sederhana namun cocok untuk genre ini.
Game ini memiliki koleksi lagu yang beragam mulai dari sebuah lagi piano solo yang mellow sampai dengan lagu pop (dengan vocal) yang cukup berirama. Tapi semuanya tetap memiliki sebuah kesamaan yaitu memiliki bagian piano yang dominan. Bagi saya ini lebih baik karena menciptakan sebuah tema yang sama, dibanding game sejenis yang terlalu mix-up.

Pricing & IAP

Deemo untuk iPhone tersedia dengan harga Rp 19.000. Kamu akan mendapatkan sebanyak 28 lagu dengan 84 variasi. Namun kamu masih dapat membeli 2 album tambahan yang masing-masing berharga Rp 39.000. Versi Android-nya sedikit berbeda karena Deemo disediakan secara gratis dengan iklan dan waktu tunggu.
Kamu diharuskan menunggu sekitar 45 detik dari sebuah lagu ke lagu lain dan kamu juga tidak dapat menggunakan fitur reply, tetapi harus kembali ke menu utama lalu memilih lagu yang sama. Sejauh ini saya sudah membuka sekitar 10 lagu di Android dan masih bisa bermain. Tidak ada jaminan apakah bisa bermain ke 28 lagunya dengan benar-benar gratis (hanya menunggu 45 detik tiap lagu).

Verdict

Deemo merupakan game yang sederhana namun saya suka karena notnya disinkronisasi dengan baik dengan lagunya dan pilihan tempo serta genre-nya pun cukup beragam dengan porsi piano yang dominan. Bagi kamu pengguna Android dan menyukai genre musik, Deemo adalah game yang tidak boleh dilewatkan terutama karena tersedia secara gratis. Nah sekarang saya permisi karena saya harus kembali melatih jari-jari saya di atas piano virtual saya.

Yang mau download nih linknya :

Apk : http://www.tusfiles.net/qhi0fj6u23gq

Data : http://www.tusfiles.net/g0oe5a128wt6

Sumber info : id.techinasia 
Sumber link : http://apkfullpro.com 

visit link download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.